Connect with us

DAKWAH DAN ISLAM

(Video) Dijemput Ilahi Ketika Ceramah, Sheikh Sempat Sebut Kalimah ”LailahaillAllah”

Published

on

Dijemput Ilahi Ketika Ceramah

Tular, satu video memaparkan berkenaan dengan seorang Sheikh yang ditakdirkan dijemput Ilahi ketika sedang memberi ceramah. Sheikh tersebut dikatakan mening gal dunia ketika memberi ceramah yang dipercayai berlaku di Kuwait pada 9 Januari 2020 yang lalu.

Pada awalnya, Sheikh tersebut tidak menunjukkan apa-apa petanda yang boleh dikaitkan dengan masalah kesihatan. Dia dilihat secara santainya memberi ceramah kepada beberapa orang yang terdapat dalam satu bilik tersebut. Selang beberapa minit kemudian, ketika beliau sedang menceritakan tentang Nabi Muhammad S.A.W, Sheikh tersebut tiba-tiba kelihatan lemah dan tidak dapat meneruskan ceramah.

Selepas Sheikh tersebut mengucapkan kalimah syahadah, suaranya telah terdengar seakan tidak berupaya lagi dan kelihatan bagaikan sedang sesak nafas. Beberapa orang yang duduk berdekatan dengan beliau bertindak mendekati beliau setelah perasan akan situasi tersebut bagi menolong Sheikh itu.

Video Dari Youtube

Kema4tian yang dicemburui, Semoga Sheikh tersebut ditempatkan dalam kalangan orang-orang yang beriman.

innalillahiwainnailaihirojiun

Akhir Kata

Semoga kita juga mendapat pengakhiran yang baik dan ditempatkan dalam kalangan orang-orang yang beriman…

Berikut ini beberapa tanda khusnul khotimah berdasarkan dalil-dalil hadist dan Al-quran.

Orang yang mening gal dengan mengucapkan kalimat syahadat “La ilaaha illallah”
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Barangsiapa yang akhir perkataannya adalah ‘Laa ilaaha illallooh’ maka dia akan masuk Surga.” (HR. Abu Dawud)

Orang yang mening gal pada malam Jum’at atau hari Jum’at

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda “Tidaklah seorang muslim meninggal dunia di hari Jum’at atau pada malam Jum’at kecuali Allah akan menjaganya dari fitnah kubur.” (HR. Ahmad dan Tirmidzi)

Orang yang mening gal dengan keringat di dahi

“Dari Ibnu Buraidah dari ayahnya bahwa ia berada di Khurasan, ia menjenguk saudaranya yang sakit, ia menemuinya tengah sekarat dan dahinya berkeringat, ia berkata: Allaahu Akbar, aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Orang mu`min meninggal dunia dengan (mengeluarkan) keringat didahinya.” (HR. Ahmad)

Orang yang meninggal dalam keadaan sakit perut (gangguan lambung, ginjal, usus dan sebagainya yang ada di sekitar perut)

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :“Barangsiapa yang mati karena sakit perut maka dia adalah syahid.” (HR. Muslim)

Wanita yang mening gal saat melahirkan bayinya

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassallam bersabda: “Terbunuhnya seorang muslim terhitung syahid, kematian karena wabah thaun terhitung syahid, kematian karena sakit perut terhitung syahid, kematian karena tenggelam terhitung syahid dan seorang wanita yang mati karena melahirkan anaknya terhitung syahid.” (HR. Ahmad)

Orang yang mening gal karena wabah penyakit Tha’un

Menurut Ibnu Qoyyim al Jauziyah dan Imam Nawawi, Tha’un adalah sejenis penyakit kulit, seperti bisul-bisul, bengkak, memar diseluruh anggota tubuh.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Siapa yang mati karena wabah penyakit Tha’un, dia syahid.(HR. Muslim)

Sumber: mymediamaya.com

Dah baca jangan lupa sedekah like dan share
Semoga bermanfaat dan selamat beramal
Jangan lupa juga follow kami di page E-Akhbar dan group Ceramah Apa Hari Ini.Terima kasih

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

error: Content is protected !!